Twitter

Follow palashbiswaskl on Twitter

Memories of Another day

Memories of Another day
While my Parents Pulin babu and Basanti devi were living

Saturday, May 9, 2009

Re: [ppiindia] ICMI Bangga, Empat Kadernya Masuk Bursa Cawapres


 
palashcbiswas,
 gostokanan, sodepur, kolkata-700110 phone:033-25659551



From: sunny <ambon@tele2.se>
To: Undisclosed-Recipient@yahoo.com
Sent: Saturday, 9 May, 2009 20:51:26
Subject: [ppiindia] ICMI Bangga, Empat Kadernya Masuk Bursa Cawapres



Jawa Pos

[ Sabtu, 09 Mei 2009 ]

ICMI Bangga, Empat Kadernya Masuk Bursa Cawapres

JAKARTA - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) enggan terjebak dukung-mendukung sosok yang layak menjadi capres-cawapres. Organisasi ilmuwan muslim itu menyerahkan sepenuhnya kepada proses politik yang ada terkait masuknya empat kader dalam bursa cawapres.

Mereka adalah Hidayat Nur Wahid, Hatta Rajasa, Akbar Tandjung, dan Jimly Asshiddiqie. Nama Hatta dan Hidayat cenderung menguat sebagai cawapres untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Presidium ICMI Marwah Daud Ibrahim merespons positif kader-kader ICMI menjadi bakal pendamping SBY. Bahkan, ICMI bangga apabila salah seorang di antara mereka benar-benar menjadi cawapres pendmping SBY.

Namun, kata politikus i Partai Golkar itu, ICMI tidak akan mengarahkan masyarakat untuk memilih salah seorang di antara keder-kader tersebut. ''Soal dukungan ke cawapres tertentu, tidaklah. ICMI tidak ada kapasitas untuk melakukan itu. Kami serahkan penentuan cawapres tersebut pada proses politik yang ada,'' katanya.

Marwah menambahkan, hingga kini pihaknya belum ada rencana untuk meminta komitmen dan visi para cawapres tersebut. Sebab, belum ada kepastian bahwa mereka akan menjadi pendamping SBY. ''Selain itu, ICMI akan lebih memprioritaskan pengawasan pada program capres-cawapres yang memiliki dampak langsung terhadap kesejahteraan rakyat. Siapa pun presiden dan wakil presidennya, yang penting masyarakat sejahtera,'' katanya.

Sementara itu, pengamat politik LIPI Dewi Fortuna Anwar menilai, jika dibandingkan dengan anggota ICMI yang lain, sosok Hatta punya resistansi paling rendah dalam bursa cawapres untuk SBY. ''Dia bisa diterima banyak kalangan,'' kata Dewi di Jakarta kemarin.

Dia menjelaskan, kemampuan Hatta yang bisa masuk jajaran kabinet ''pelangi'' pada era Presiden Megawati dan Presiden SBY menunjukkan kemampuannya melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Ada tiga hal yang melekat pada Hatta, yaitu kapabilitas, integritas, dan loyalitas. ''Kalau tidak mempunyai ketiganya, tidak mungkin bisa terus terpakai di kabinet, mulai Menristek, menteri perhubungan, hingga Menteri Sekretaris Negara,'' katanya.

Selain itu, Hatta dinilai sangat luwes dalam pergaulan dan low profile. Jarang sekali terdengar adanya konflik dalam hubungan dengan pihak lain atau hal-hal kontroversial yang pernah dilakukannya. Namun, dia mengakui bahwa SBY dipastikan sudah mempunyai kriteria untuk cawapres. Sebab, ada faktor lain yang harus dipertimbangkan, termasuk masa jabatan SBY yang jika terpilih kembali hanya untuk satu periode. (aga/agm)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik)
2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari.
3. Reading only, http://ppi-india.blogspot.com
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@yahoogroups.com
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@yahoogroups.com
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Group Charity

Food Bank

Feeding America

in tough times

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...