Twitter

Follow palashbiswaskl on Twitter

Memories of Another day

Memories of Another day
While my Parents Pulin babu and Basanti devi were living

Wednesday, May 20, 2009

Re: [ppiindia] PANGDAM JAYA CANANGKAN REVITALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA


 
palashcbiswas,
 gostokanan, sodepur, kolkata-700110 phone:033-25659551



From: Sandy Dwiyono <sdwiyono@yahoo.com>
To: nasional-list@yahoogroups.com; ppiindia@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 20 May, 2009 21:06:43
Subject: [ppiindia] PANGDAM JAYA CANANGKAN REVITALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA




http://www.tni. mil.id/news. php?q=dtl& id=1130120061228 18

PANGDAM JAYA CANANGKAN REVITALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA
20 Mei 2009

KODAM JAYA (20/5),- Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro secara resmi mencanangkan kegiatan Revitalisasi Program Keluarga Berencana Tingkat Nasional di wilayah Kodam Jaya bertempat di Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Jl. KH. Zaenal Arifin No 71 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, Selasa (19/5).

Hadir dalam acara pencanangan tersebut Sekretaris Pemprov DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, perwakilan Koops I Angkatan Udara, perwakilan Armabar, Perwira LO AL dan AU, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya dan Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Tinuk Darpito Pudyastungkoro serta Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya dan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda wilayah Jakarta Pusat.

Adapun maksud dari pencanangan Revitalisasi Program KB Nasional ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat melalui pelayanan KB dan Kesehatan terutama kepada masyarakat kurang mampu (Keluarga Pra Sejahtera) dengan tujuan mewujudkan ketahanan masyarakat yang merupakan basis Ketahanan Nasional dalam rangka meningkatkan Ketahanan Negara dan Bangsa Indonesia.

Pencanangan Revitalisasi Program Keluarga Berencana ini ditandai dengan laporan Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat Letnan Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma kepada Pangdam Jaya tentang kesiapan dan pelaksanaan kegiatan dan pernyataan resmi pencanangan kegiatan ini oleh Pangdam Jaya dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan berupa pelayanan kesehatan yaitu pengobatan umum untuk 500 orang, pelayanan gigi untuk 250 orang, pelayanan KB sebanyak 300 akseptor yang terdiri dari pelayanan IUD, Implant, Suntik dan Pil. Kegiatan imunisasi terhadap balita sebanyak 150 balita, donor darah sebanyak 100 orang.

Adapun paket bantuan sosial berupa pohon pelindung sebanyak 50 pohon, pembagian sembako sebanyak 1000 paket, pemberian akte kelahiran secara gratis sebanyak 100 buah, Paket IUD Kit sebanyak 1 (satu) paket, paket alat kebersihan sebanyak 20 paket, paket kelengkapan sekolah sebanyak 250 paket, bantuan modal usaha kelompok Akseptor sebesar Rp. 10.000.000,- , bantuan kaca mata sebanyak 100 buah serta digelarnya bazar murah kebutuhan rumah tangga. Kegiatan revitalisasi program KB Nasional ini juga didukung oleh unsur-unsur rumah sakit seperti RS Pertamina, RS Garuda Sentra Medika dan PT Kimia Farma serta unsur Yayasan sosial/partisipasi masyarakat seperti dari Yayasan Walubi, Yayasan Budha Tzu Chi dan SCTV Peduli.

Kegiatan Program Revitalisasi KB Nasional ini diselenggarakan diwilayah Kodam Jaya dimulai 19 Mei sampai 31 Oktober 2009. Adapun tema Program Revitalisasi KB Nasional untuk wilayah Kodam Jaya adalah " BKKBN Bersama TNI Meningkatkan Program KB Untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Dan Sejahtera ".

Pada amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan, pencanangan kegiatan Revitalisasi Program KB Nasional ini merupakan wujud nyata dan kepedulian instansi TNI, Pemda, swasta di Bantu pemuka masyarakat untuk terus mendukung upaya pemerintah melalui BKKBN dalam rangka untuk terus mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dalam rangka mengatasi beban yang dihadapi oleh masyarakat saat ini.

Pangdam Jaya mengingatkan bahwa, harus disadari seiring dengan perkembangan lingkungan strategis dan di era Desentralisasi ini Program KB mengalami penurunan dan tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang setiap tahunnya bertambah 1,3 %, artinya jumlah penduduk Indonesia bertambah 3,2 Juta jiwa pertahun. Pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi Negara.

Bandingkan dengan Negara yang sudah maju rata-rata pertambahan penduduknya nol persen. Pencanangan Kegiatan Revitalisasi Program KB Nasional yang digelar ini merupakan salah satu terobosan kepedulian kita untuk bersama-sama memberikan solusi mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk.

Pangdam juga berharap bahwa, program ini dapat terlaksana secara sistimatis, sinergis dan berkesinambungan, sehingga komitmen yang kuat antara segenap jajaran Pemerintah dan TNI beban masyarakat dapat dikurangi utamanya menyangkut masalah kesehatan dan reproduksi.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik)
2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari.
3. Reading only, http://ppi-india.blogspot.com
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@yahoogroups.com
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@yahoogroups.com
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@yahoogroups.com
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...